Kamis, 13 Juni 2013

Tugas Jurnal Reflektif

Prompt:Pengalaman belajar yang paling berkesan selama 1 minggu terakhir


  1 Minggu yang lalu tepatnya tgl.24 September  2012 adalah awal masuk modul pertama untuk Modul pengantar setelah melewati proses UTM & UAM MP2.Kesan saya pertama kali dalam materi MP1 adalah kaget,ternyata apa yang saya bayangkan bahwa MP1 lebih mudah daripada MP2 ternyata salah.MP1 lebih banyak menggunakan bahasa inggris dalam slidenya dibandingkan dengan MP2 yang sangat jarang.Saya sempat merasa down ketika membayangkan bagaimana jika Soal-soal MP1 ternyata banyak memakai bahasa inggris sedangkan tingkat kemampuan saya dalam berbahasa inggris masih kurang dan belum terlalu paham akan makna-makna dalam modul tersebut yang hampir setiap slidenya berbahasa inggris.Mungkin ini akibat dari saya yang terlalu santai dalam mempelajari bhs.Inggris waktu masih SMA.

  Dari keadaan ini saya merasa harus mencari jalan keluar agar bisa memperdalam lagi ilmu bhs.inggris saya.Sebenarnya di jadwal kuliah sudah ada jadwal Les untuk bhs.inggris yang diberikan,tapi saya mulai berpikir lagi apakah hanya dengan Les saja saya akan cepat bisa.Karna pengalaman saya saat mengikuti Les Inggris marterinya ternyata sudah jauh dan sangat sulit dipahamibagi saya . Dengan kondisi yang seperti ini saya mulai mencoba untuk membuka-buka lagi  buku-buku panduan yang mempelajari bhs.Inggris tahap pemula.Karna dari pengalaman yang saya pernah coba,tahap ini bisa membuat saya mempelajari lebih cepat dan mengerti walaupun tahap ini membutuhkan proses yang panjang agar bisa ke tahap selanjutnya.Tapi akan lebih mudah jika bela jar yang awal daripada langsung menuju tahap sulitnya.







By    :   Rahim
NIM:   03012218

Tidak ada komentar:

Posting Komentar